get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Menukar Koin TikTok jadi Uang

TikTok Siaga Tinggi, Banyak Netizen Unggah Konten SARA Terkait Pemilu Malaysia

Kamis, 24 November 2022 | 08:11 WIB
header img
Polisi menjaga ketat Istana Negara tempat berkantor Raja Malaysia sejak pemilu. Foto: Reuters

TikTok juga telah menghubungi otoritas Malaysia terkait pelanggaran berat terhadap pedoman penggunaan yang terus menerus terjadi, sejak sebelum pemilu digelar.

Pengguna media sosial juga melaporkan banyak unggahan video TikTok mengandung unsur SARA, termasuk tragedi yang menewaskan sekitar 200 orang pada 1969.

Malaysia pernah mengalami masa kelam dalam pesta demokrasi. Kerusuhan di Kuala Lumpur menewaskan sekitar 200 orang pada 13 Mei 1969, beberapa hari setelah partai oposisi yang didukung kelompok keturunan China memperoleh suara besar.

TikTok telah menghapus video terkait tragedi 13 Mei karena melanggar pedoman penggunaan. Namun platform media sosial milik ByteDance itu enggan menyebutkan jumlah posting-an yang dihapus maupun laporan yang diterima.

Selain itu TikTok akan menghapus semua akun milik pengguna berusia di bawah 13 tahun. Ini terkait keluhan dari para orangtua bahwa anak-anak mereka terpapar konten SARA.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " TikTok Siaga Tinggi di Malaysia, Banyak Netizen Unggah Konten SARA terkait Pemilu "
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut