get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Diduga Diterkam Buaya, Warga Bangka Hilang Saat Memancing Ikan

Rabu, 23 November 2022 | 15:01 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban hilang diduga diterkam buaya. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNesw.id - Seorang warga Dusun Air Jaya Desa Air Duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, diduga diterkam buaya. Hingga kini korban belum ditemukan. 

Korban atas nama Akiong (34), dikabarkan hilang saat memasang rawai pancing di sebuah sungai bekas tambang timah sejak Senin (21/11/2022) malam. Istri korban sempat menghubungi korban namun tidak ada jawaban. 

Sejak dikabarkan hilang, warga yang mengetahui kejadian tersebut terus bedatangan untuk menyaksikan proses pencarian korban.

Keesokan harinya, keluarga sempat mecari keberadaan korban di seputaran sungai eks tambang yang biasa tempat memancing.

Namun saat dilokasi, warga hanya menemukan satu unut motor, sendal serta beberapa pancing milik korban. Warga menduga korban hilang diterkam buaya, lantaran di sungai tersebut dikenal warga banyak terdapat buaya. 

 

"Korban ini adik saya, memang dia sering mancing di sungai ini sendirian, bahwa dulu juga sudah pernah korban ini diterkam buaya, tapi selamat," kata Aming. 

Tim Basarnas Bangka Belitung dan Tim Laskar Sekaban yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan langsung berupaya mencari keberadaan korban. 

Tim menurunkan satu unit ruber boat milik Laskar Sekaban dengan cara membuat Maneuver di tengah sungai serta menyisir di sekitar sungai.

"Setelah mendapat laporan, kami dari laskar sekaban dan Basarnas Bangka Belitung langsung berupaya mencari keberadaan korban, namun sampai siang ini (23/11/2022) keberadaan korban belum ditemukan," ujar M Achin.

 

Sementara itu, Kurniaji Dantim Basarnas Bangka Belitung mengatakan, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban sesuai dengan SOP.

"Kami dari Basarnas Bangka Belitung berusaha terus melakukan pencarian terhadap korban, dengan SOPnya selama 7 hari, tapi ini kami upayakan tetap terus melakukan pencarian. Kami juga meminta bantuan warga setempat untuk melakukan pencarian," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut