get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kejari Bangka Barat Bagikan Bantuan Makanan ke Warga Terdampak Banjir di Muntok

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:16 WIB
header img
Kejari Bangka Barat memberikan bantuan paket makanan ke warga yang terdampak banjir di Kelurahan Tanjung. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, menggelar kegiatan bakti sosial, dengan membagikan bantuan ratusan paket makanan ke warga yang terdampak banjir

Diketahui tiga hari terakhir, di Kelurahan Tanjung dan Kampung Ulu, Kecamatan Muntok sempat terendam banjir rob, usai diguyur hujan lebat disertai tingginya pasang air laut.

"Diharapkan dengan adanya sedikit bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," ujar Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, Kamis (9/12/202).

Kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan bagian dalam program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir.

Helena berharap masyarakat dapat saling menjaga kebersihan lingkungan, serta menghindari membuang sampah sembarangan. 

"Ini sebagai upaya pencegahan demi terhindar dari bencana banjir, karena saat ini sedang mengalami musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Lalu juga bencana banjir termasuk dalam, bencana alam tahunan yang terjadi di Kecamatan Muntok," tuturnya. 

Hingga pukul 12.00 WIB, hujan terus mengguyur Kecamatan Muntok dan sekitarnya. Instansi terkait masih melakukan siaga, dan mendirikan tenda dapur umum di lokasi banjir di Kelurahan Tanjung Muntok. 


Kejari Bangka Barat memberikan bantuan paket makanan ke warga yang terdampak banjir di Kelurahan Tanjung. (Foto: Istimewa)

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut