get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Bangka Barat Alami Kerusakan

Senin, 21 November 2022 | 15:39 WIB
header img
Sejumlah rumah milik warga di Kecamatan Kelapa yang alami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah rumah di Desa Kelapa dan Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami kerusakan, akibat diterjang bencana angin puting beliung pada Senin (21/11/2022) dinihari. 

 


Sejumlah rumah milik warga di Kecamatan Kelapa yang alami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. Foto: Istimewa
 

Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, rata-rata rumah milik warga mengalami kerusakan di bagian atap rumah. 

"Total rumah terdampak, ada empat rumah satu unit rusak sedang pada bagian atap, satu unit rumah rusak sedang pada bagian belakang dan 2 unit rumah rusak ringan," kata Kepala BPBD Babar, Achmad Nursyandi. 

Tim reaksi cepat dari BPBD Babar langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi puing-puing bangunan dampak angin puting beliung. 

"Kami sudah beri bantuan kerumah yang terdampak, seperti terpal untuk menutup sementara atap rumahnya, kita koordinasi dengan dinas terkait juga untuk proses perbaikan rumahnya," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut