Logo Network
Network

Sukandi Minta PIP yang Bakal Beroperasi di Teluk Rubiah untuk Memperhatikan Aset Pemda

Rizki Ramadhani
.
Sabtu, 19 November 2022 | 19:16 WIB
Sukandi Minta PIP yang Bakal Beroperasi di Teluk Rubiah untuk Memperhatikan Aset Pemda
Ponton Tambang Inkonvensional Terlihat disekitar Dermaga Jetty Teluk Rubiah, Bangka Barat. Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Beberapa unit ponton isap produksi (PIP) pasir timah terlihat sudah terparkir di sekitar perairan Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (19/11/2022) sore. Dari pantauan awal media, posisi sejumlah PIP tersebut berada di dekat Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah. 

Camat Muntok, Sukandi meminta pihak yang akan melakukan aktivitas penambangan di sekitar lokasi tersebut, untuk melakukan koordinasi dengan organisasi pemerintah daerah (OPD) setempat. 

Sebab kata Sukandi, di dekat perairan Teluk Rubiah terdapat fasilitas umum milik pemerintah daerah seperti tempat wisata Bozem dan Dermaga Jetty yang kerap digunakan oleh nelayan setempat. 

"Ada aset pemda disitu, ada tempat wisata dan ada jetty nelayan Teluk Rubiah. Kami mengimbau kepada PT. Timah dapat berkoordinasi lah dengan OPD. Terkait dengan berapa sih jarak operasi ponton, kalau pelaksanaannya (penambangan) sudah jadi dengan aset-aset kita," kata Sukandi. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.