get app
inews
Aa Read Next : Dihantam Badai Salju, Air Terjun Niagara di Ontario Membeku 

Estimasi Biaya Hidup per Bulan di Amerika Serikat, Siapkan Keuangan Jangan Sampai Jebol

Jum'at, 18 November 2022 | 16:02 WIB
header img
Estimasi biaya hidup per bulan di Amerika Serikat. Foto: Salah satu ikon negara Amerika Serikat, Patung Liberty di Pulau Liberty, muara Sungai Hudson, Pelabuhan New York, Amerika Serikat/ net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Estimasi biaya hidup di Amerika Serikat (AS) per bulan dapat Anda baca di artikel kali ini. Dengan mengetahui berapa besaran biaya hidup di negeri Paman Sam itu, kita bisa mempersiapkan keuangan saat ada rencana berkunjung kesana.

Amerika Serikat adalah negara besar yang memiliki pendapatan perkapita penduduknya mencapai USD33 juta per tahun atau setara Rp473 miliar per tahun. Atas dasar ini, bisa dikatakan biaya hidup di AS juga relatif besar.

AS sendiri, sudah dikenal sebagai salah satu negara di dunia dengan biaya hidup termahal. Tidak hanya kemegahan negaranya, Amerika Serikat juga menawarkan banyak daya tarik seperti kehidupan yang modern, budaya, kualitas pendidikan, bahkan gaji yang besar.

Tak heran jika negeri Paman Sam ini menjadi impian banyak orang untuk bersekolah maupun untuk bekerja. 

Berapakah estimasi biaya hidup di Amerika Serikat per bulan? Berikut ini ulasannya untuk Anda yang kami rangkum dari berbagai sumber, seperti dilansir dari IDXChannel.

Estimasi Biaya Hidup per Bulan di Amerika Serikat

Kondisi perekonomian di Amerika Serikat yang lebih maju membuat biaya hidup di sana juga lebih tinggi. Jika Anda merupakan seorang pekerja, mungkin Anda bisa memilih tempat tinggal dengan sewa yang cukup terjangkau seperti apartemen atau flat. Anda juga bisa mengatur pengeluaran Anda dengan membuat daftar anggaran seperti anggaran makanan, tempat tinggal, gas, akomodasi, hingga hiburan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut