get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Bangka Tengah Siap Gelar Belajar Tatap Muka

Selasa, 22 Juni 2021 | 08:24 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Hingga saat ini setidaknya telah lebih dari 70 persen guru di Kabupaten Bangka Tengah tervaksin Covid-19. Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangkan Tengah mengaku telah siap untuk meggelar sekolah tatap muka pada ajaran baru tahun 2021-2021 mendatang.

"Total guru dan tenaga pendidik di Bangka Tengah kurang lebih ada 2.000, dimana 70 persennya sudah divaksin, dan sisanya memang ada beberapa orang yang belum karena beberapa kendala, baik itu hamil, menyusui dan lainnya, namun sekarang ini juga pelaksanaan vaksinasi bagi guru ini sedang berlangsung," ujar Kepala Dindik Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar pada Selasa (22/06/2021).

Menurut Iskandar, pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik memang menjadi persayatan yang diwajibkan dalam pelaksanaaan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

"Kami telah sampaikan dan sosialisasikan kepada seluruh guru dan tenaga pendidik untuk mengikuti vaksin dan wajib, karena syarat pelaksanaan tatap muka ini harus 100 persen guru tervaksin, kecuali memang ada penyakit penyerta, ibu hamil dan lainnya yang memang masih belum bisa divaksin," ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya pun siap melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, jika mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan telah dilaksanakan vaksinasi bagi guru atau tenaga pendidik di masing-masing sekolah.

"Jadi tahun ajaran baru ini kami sudah siap menggelar tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan, guru dan tenaga pendidik telah divaksin, dan juga tetap melaporkan ke Satgas untuk rekomendasi tatap muka di masing-masing wilayah. Jika memang diizinkan kami siap untuk memberlakukan kembali tatap muka," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut