get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tukang Sapu di Dubai Gajinya Tembus Rp26 Juta Sebulan, Tertarik?

Siapakah Pemilik Burj Khalifa, Pemegang Rekor Gedung Tertinggi di Dunia

Selasa, 15 November 2022 | 20:23 WIB
header img
Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang terletak di Kota Dubai, UEA. Siapakah pemilik Burj Khalifa? Temukan jawabannya dalam artikel ini. Foto: khaleejtimes

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapakah pemilik Burj Khalifa, pemegang rekor gedung tertinggi di dunia yang berada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Burj Khalifa sendiri sampai saat ini masih dikenal sebagai gedung tertinggi di seantero jagat, bahkan belum ada negara yang bisa menyainginya.

Burj Khalifa adalah sebuah bangunan yang secara resmi dibangun, dan awalnya dikenal sebagai Burj Dubai. Namanya diganti sebagai  sebuah penghormatan kepada Presiden Abu Dhabi, Sheikh Khalifa bin Zayed  bin Sultan Al Nahyan. 

Lantas, siapakah pemilik gedung tertinggi tersebut? Berikut ini ulasannya.

Siapa Pemilik Burj Khalifa

Burj Khalifa dibangun selama kurang lebih enam tahun lamanya, dari tahun 2004 hingga 2010. Dengan durasi pengerjaan yang cukup lama, sebenarnya siapa pemilik Burj Khalifa?

Pemilik atau pengembang dari Burj Khalifa sendiri sebenarnya adalah Emaar Properties dan Greenland Group. Emaar Properties merupakan salah satu perusahaan real estat di dunia yang berbasis di Uni Emirat Arab, sedangkan Greenland Group berasal dari Shanghai, Cina. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut