get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Buka KTT G20, Presiden Jokowi Sambut Langsung Para Pemimpin Negara di Apurva Kempinski Bali

Selasa, 15 November 2022 | 19:27 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung para pemimpin negara-negara G20 dan organisasi internasional yang menghadiri KTT G20, Selasa (15/11/2022). Foto: Setpres

BALI, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Selasa (15/11/2022). Jokowi menyambut para pemimpin negara-negara G20 dan organisasi internasional yang menghadiri KTT G20

Kedatangan para pemimpin negara ini menandai dimulainya acara puncak KTT G20 di Bali. Di lobi pendopo hotel, Presiden menyambut dan bersalaman dengan para pemimpin delegasi maupun organisasi internasional satu per satu.

Total ada 38 pemimpin delegasi dan organisasi internasional yang hadir dan disambut Presiden Jokowi. Setelah berfoto satu per satu dengan Presiden Jokowi, para pemimpin akan menuju Candi Ballroom untuk mengikuti sesi pertama KTT G20 yang akan membahas tentang ekonomi global, keamanan pangan, dan energi.

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi. Presiden mengatakan Indonesia merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah KTT G20.

"Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah KTT G20. Saya sangat paham, perlu upaya yang luar biasa agar kita dapat duduk bersama di ruangan ini," ujar Presiden Jokowi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut