get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Kendaraan Tempur Canggih Israel Muncul di Perang Ukraina-Rusia

Sabtu, 12 November 2022 | 23:53 WIB
header img
Penampakan GAIA Amir MRAP Israel di Kherson Ukraina. Foto: twitter @Ukraine Weapons Tracker

KHERSON, Lintasbabel.iNews.id - Kendaraan tempur lapis baja anti ranjau darat GAIA Amir MRAP Israel tertangkap kamera sedang berada di Wilayah Kherson yang baru saja direbut Ukraina dari penduduk Rusia. Kendaraan yang biasa dipergunakan pasukan operasional khusus ini terlihat sedang dipergunakan oleh tentara Ukraina. 

Sejak Rusia melancarkan invasi 24 Februari silam, Ukraina getol meminta dukungan persenjataan dan peralatan tempur canggih dari seluruh penjuru dunia termasuk Israel. Walaupun sudah banyak negara tang tergabung dalam NATO maupun negara kawasan Baltik yang mengirim senjata berat namun permintaan dukungan dari Israel terus diserukan oleh pemerintah Ukraina. 

Hingga saat ini, Israel yang dikenal sebagai produsen peralatan militer dengan daya inovasi yang melampaui ekspektasi umum, secara resmi belum pernah mengumumkan niat untuk menanggapi positif permintaan tersebut. 

Namun kabar yang belum terkonfirmasi dilaporkan dari Kherson Oblast, salah satu dari empat wilayah yang dicaplok Rusia melalui referendum yang banyak dikecam PBB dan negara-negara di dunia. Satu unit kendaraan lapis baja jenis GAIA Amir MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) terlihat berada di wilayah Kherson dan sedang dipergunakan oleh pasukan Ukraina. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut