get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Bateng Targetkan 650 Orang Tervaksin Tiap Hari

Senin, 21 Juni 2021 | 17:55 WIB
header img
Plt. Kadin Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun menyebutkan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 fasilitas kesehatan (Faskes) dan 110 Tenaga Kesehatan yang akan melayani pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

"Pelaksanaan vaksinasi ini kita lakukan di 9 Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan dan 2 rumah sakit, dimana kita punya dua tim vaksinasi dengan jumlah ada 110 nakes yang sudah dilatih sebagai vaksinator," ujar Zaitun pada Senin (21/06/2021).

Kata Zaitun, dengan tenaga medis dan layanan yang ada, dalam satu hari pihaknya pun menargetkan bisa memvaksin sebanyak 650 orang.

"Kita berharap target dalam sehari ini bisa 650 orang tervaksin, dan jika memang antusias tinggi kita juga sanggup melayani vaksinasi sebanyak 1.110 orang dalam sehari sesuai kapasitas tenaga kesehatan yang ada," ujar Zaitun.

Ia mengungkapkan, saat ini stok vaksin yang ada di wilayahnya kurang lebih sebanyak 2.300 dosis yang tersebar diseluruh Faskes dan Dinas kesehaan Bangka Tengah.

Lanjutnya, pihak Puskesmas saat ini telah menjadwalkan pelayanan pelaksanan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Bangka Tengah.

''Jadi semua puskesmas sudah menetapkan jadwalnya, masing-masing puskesmas dalam seminggu ada yang dua hari, ada yang tiga hari melaksanakan vaksinasi ini. Jangan lupa untuk mebawa KTP bagi yang ingin vaksinasi," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut