get app
inews
Aa Read Next : Polisi Periksa 3 Pemasok Bahan Baku Obat Sirop Penyebab Gagal Ginjal Akut

Diduga Oplos Bahan Baku Obat Sirop dengan EG, Pemilik Supplier Farmasi CV SC Dipanggil Polisi

Sabtu, 12 November 2022 | 02:10 WIB
header img
Polisi memanggil pemilik supplier farmasi CV Samudra Chemical (SC) yang diduga oplos bahan baku obat sirop dengan Etilen Glikol (EG). Foto : Istimewa

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Polisi memanggil pemilik supplier farmasi CV Samudra Chemical (SC) yang diduga oplos bahan baku obat sirop dengan Etilen Glikol (EG). Modus meracik obat yang memuat kandungan cemaran Etilen Glikol (EG) berlebih itu terungkap setelah melakkan penyelidikan di kantor CV SC yang beralamat di Tapos, Depok, Jawa Barat pada Rabu (9/11/2022).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya mendapatkan barang bukti senyawa Propilen Glikol (PG) dan juga etilen glikol (EG) ditempatkan dalam drum putih berlabel The Dow Chemical Company (DOW). Senyawa itu diduga dipesan dari PT Afi Farma melalui PT Tirta Buana Kemindo (PT TBK) dan PT Anugrah Perdana Gemilang (APG).

"Diduga pelaku menggunakan drum atau tong berlabel DOW palsu atau bekas kemudian melakukan peracikan penambahan atau oplos zat cemaran EG. Terdapat bahan yang diorder PT AF sehingga diduga kandungan cemaran di atas ambang batas," ujar Ramadhan, Jumat (11/11/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut