get app
inews
Aa Read Next : Forkopimda Babel Siap Mendukung Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Kondusif

Hari Pahlawan, Forkopimda Babel Ziarah di TMP Pawitralaya Pangkalpinang 

Kamis, 10 November 2022 | 17:10 WIB
header img
Forkopimda Babel menggelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Kota Pangkalpinang, Kamis (10/11/2022). Foto: Lintasbbael.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Babel melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Kota Pangkalpinang, Kamis (10/11/2022). 

 


Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan
 

Tabur Bunga di makam pahlawan wujud generasi muda menghormati jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Wujud ini menjadi suatu hal tradisi yang harus dilakukan terus menerus sampai dengan berakhirnya dunia ini, maka kita harus lakukan seperti ini. Ini menunjukkan kebersamaan kita satu sama lain mulai TNI-Polri masyarakat umum menyaksikan ini, bahwa kita sama-sama menghargai pahlawan sebagai sesepuh kita," kata Naziarto. 

Menurut dia, pada saat ini penjajahan bukan dari bangsa lain, tetapi dari bangsa sendiri. Untuk itu, agar tidak terjajah oleh bangsa sendiri untuk meningkatkan kepintaran dan memerangi kebodohan. 

"Kita harus cerdaskan kehidupan bangsa, kita isi kemerdekaan ini untuk bekal anak cucu kita di kemudian hari," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut