get app
inews
Aa Read Next : FIFA Resmi Umumkan Arab Saudi jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi Tak Wajibkan Jemaah Umrah Vaksin Meningitis Dibenarkan KJRI di Jeddah

Rabu, 09 November 2022 | 19:07 WIB
header img
Pemerintah Arab Saudi resmi tidak mewajibkan jemaah umrah untuk vaksin meningitis. Kabar itu dibenarkan Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Nasrullah Jasam. Foto: DOK.iNews.id

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Arab Saudi resmi tidak mewajibkan jemaah umrah untuk vaksin meningitis. Kabar itu dibenarkan Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Nasrullah Jasam. 

"Jadi kami sudah konfirmasi ke wakil menteri bidang umrah dan dia bilang betul. Kemudian staf saya juga komunikasi staf di bidang umrah di Kementerian Haji di Arab Saudi, juga dibilang betul," ujar Nasrullah kepada MNC Portal, Rabu (9/11/2022).

Namun, kata Nasrullah, Arab Saudi belum memberikan surat tersebut secara resmi kepada pemerintah Indonesia. Konfirmasi tersebut baru sebatas ucapan lisan.

"Jawaban iya secara lisan. Namun, sampai sekarang saya belum dapat surat dan belum dikasih. Saya konfirmasi ke kedutaan juga begitu jawabannya," kata Nasrullah.

Sebelumnya, surat yang ditandatangani Bagian Konsuler Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta memberitahukan kedutaan telah menerima telegram dari otoritas yang berwenang di Kerajaan Arab Saudi. Pemerintah Saudi menyatakan vaksin meningitis hanya wajib bagi jemaah yang datang dengan visa haji, dan tidak diwajibkan bagi jemaah umrah.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Konjen RI Jeddah Benarkan Arab Saudi Tak Wajibkan Jemaah Umrah Vaksin Meningitis "
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut