get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tahun Ajaran 2021-2022 Bangka Tengah Terima 2.782 Siswa SD

Senin, 21 Juni 2021 | 15:30 WIB
header img
Kepala Dindik Bangka Tengah, Iskandar. Foto: Rachmat Kurniawan. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Tahun ajaran baru yakni 2021-2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menerima sebanyak 2.782 orang siswa Sekolah Dasar (SD). Penerimaan tersebut dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik (Seperadik), melalui jalur zonasi, afirmasi dan mutasi serta mutasi. 

"Di tahun ini kita menerima sebanyak 2.782 orang peserta didik baru tingkat SD. Dimana dari jumlah tersebut sebanyak 2.578 orang siswa masuk melalui jalur zonasi, 66 orang jalur mutasi dan 38 jalur afirmasi," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar pada Senin (21/06/2021).

Dari pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Dindik Kabupaten Bangkan Tengah mengevaluasi pelaksanaan tersebut.

"Dalam pelaksanaan PPDB online ini kita akui memang ada beberapa kendala, seperti tidak semua orang tua memiliki handphone untuk mendaftarkan anaknya. Kita pun telah membantu dengan menyiapkan sejumlah tenaga di sekolah untuk membantu orang tua mendaftarkan anaknya," ujar Iskandar. 

Selain itu, pihaknya juga membantu mendistribusikan siswa ke sekolah-sekolah yang memang masih menerima peserta didik baru.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut