get app
inews
Aa Read Next : 5 Orang Tewas Akibat Serangan Kelompok Militan di Sebuah Hotel Somalia

Pangkalan Militer Somalia Kembali Diserang Militan Al Shabaab

Senin, 07 November 2022 | 17:42 WIB
header img
Militan Al Shabaab kembali menyerang pangkalan militer Somalia di wilayah Galgaduud tengah. Foto: Reuters

MOGADISHU, Lintasbabel.iNews.id - Pangkalan militer Somalia di wilayah Galgaduud tengah kembali diserang Militan Al Shabaab, Senin (7/11/2022). Serengan itu terjadi setelah daerah itu direbut oleh pasukan pemerintah. 

"Tentara memukul mundur serangan di pangkalan yang menampung pasukan nasional dan lokal di Qayib, sebuah desa yang direbut dari al Shabaab pekan lalu," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Abdullahi Ali Anod kepada kantor berita negara SONNA.

Dikutip dari Reuters, Perwira Militer di kota terdekat Bahdo, Ahmed Hassan menjelaskan, serangan itu dimulai dengan dua bom mobil bunuh diri sekitar pukul 5 pagi. Selanjutnya, pertempuran sengit dua kubu berlangsung selama berjam-jam.

"Al Shabaab membakar stasiun telekomunikasi kota. Dan sekarang tidak mengudara. Kami membunuh lima pejuang al Shabaab," kata Hassan.

Dia menambahkan, satu bom mobil menghantam sebuah truk militer yang menjaga pintu masuk pangkalan. Sementara yang lain meledak di luar.

Belum diketahui pasti berapa banyak orang yang tewas dalam pertempuran tersebut. Tetapi setidaknya sembilan tentara dilaporkan terluka.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut