get app
inews
Aa Read Next : Israel Serang Kedubes di Suriah, Iran Bersumpah Balas Dendam

Ulama Iran Ditembak Mati di Depan Masjid

Jum'at, 04 November 2022 | 21:51 WIB
header img
Ulama di Iran, Sajjad Shahraki ditembak mati di Provinsi Sistan & Baluchestan, Kamis (3/11/2022).  Foto: ilustrasi/ iNews.

TEHERAN, Lintasbabel.iNews.id – Ulama di Iran, Sajjad Shahraki ditembak mati di Provinsi Sistan & Baluchestan, Kamis (3/11/2022). Polisi lantas membentuk satgas khusus untuk memburu para pelaku penembakan ulama berpengaruh itu. 

“Beberapa orang bersenjata menembak mati Hujjatul Islam Sajjad Shahraki di depan masjid (di Kota) Zahedan,” kata Gubernur setempat, Ahmad Taheri seperti dikutip dari kantor berita IRNA, Jumat (4/11/2022).

Menurut dia, pihak berwenang di wilayah itu telah membentuk satuan tugas khusus untuk memburu dan menahan para pelaku.

Zahedan, ibu kota Provinsi Sistan & Baluchestan, menjadi salah satu kota yang terkena dampak kerusuhan massal yang dimulai di Iran pada pertengahan September lalu. Kerusuhan itu menyusul kematian Mahsa Amini (22) yang meninggal saat dalam tahanan polisi setelah ditahan karena mengenakan jilbab yang dinilai “tidak pantas”.

Pihak berwenang Iran menuduh negara-negara barat mendukung protes kekerasan di negeri Persia itu. Teheran pun menyampaikan nota protes kepada para diplomat Eropa sehubungan dengan laporan media anti-Iran dan seruan untuk menggulingkan pemerintah negara itu.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut