get app
inews
Aa Read Next : 4 Orang Penyelundup Puluhan Ton Minyak Cong Terancam 5 Tahun Penjara

12 KRI dan 5 Helikopter AL Dikerahkan untuk Pengamanan G20, Berikut Daftarnya

Jum'at, 04 November 2022 | 21:36 WIB
header img
KASAL Laksamana Yudo Margono Memimpin Apel Pasukan PAM VVIP G20. Foto: TNI AL.

SURABAYA, Lintasbabel.iNews.id - TNI AL mengerahkan 15 kapal perang, 5 helikopter dan 3.000 personil untuk mendukung pengamanan VVIP G20 di Bali pada 15 dan 16 November 2022. Pada setiap kapal perang ini akan diperkuat satu regu Kopaska dan satu regu Dislambair onboard.

Ke-12 kapal perang ini akan melaksanakan patroli pengamanan pada radius 12 mil teritorial dari lokasi G20 di kawasan Nusa Dua, Bali.  

Dilansir dari laman resmi TNI AL, tnial.mil.id untuk memastikan kesiapan seluruh personil dan alutista yang akan dilibatkan dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) PAM VVIP forun Presidensi G20, TNI AL menggelar apel pasukan di dermaga Koarmada II Surabaya, Jumat, 4 November 2022. 

Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan ada 12 KRI dan 5 helikopter TNI AL yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam radius 12 mil diperairan Nusa Dua Bali yang merupakan venue berlangsungnya pertemuan Presidensi G20. 

Ke-12 KRI yang terlibat dalam pengamanan G20 tersebut juga dilengkapi dengan torpedo anti kapal selam, mengingat kedalaman perairan Bali sangat memungkinkan untuk disusupi kapal selam musuh. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut