get app
inews
Aa Read Next : 4 Orang Penyelundup Puluhan Ton Minyak Cong Terancam 5 Tahun Penjara

KASAL Perintahkan 3.000 Prajurit Siaga Tempur, Ada Apa Ini

Jum'at, 04 November 2022 | 21:27 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan Satgasla PAM VVIP Presidensi G20. Foto : webbsite TNI AL.

SURABAYA, Lintasbabel.iNews.id  - Seluruh prajurit TNI AL yang terlibat dalam Satgasla pengamanan VVIP Presidensi G20 diperintahkan untuk siaga tempur mengantisipasi setiap gangguan yang mungkin terjadi. Perintah ini disampaikan Kepala Staff Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono saat memimpin apel  gelar pasukan di dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (04/11/2022).  

“Siap tempur mengantisipasi gangguan musuh, sekali lagi saya ingatkan...kalian semua siap tempur...bukan siap operasi,” ujar KASAL Laksamana Yudo Margono. 

Dilansir dari webbsite resmi TNI AL, tnial.mil.id, Apel gelar pasukan yang dulakukan untuk memastikan kesiapan Satgasla TNI AL dalam rangka pengamanan G20 di Bali pada 15 hingga 16 November 2022 mendatang ini, diikuti 3.000 personel TNI AL yang terdiri dari prajurit KRI, Marinir, Denjaka, Taifib, Kopaska dan Dislambair, serta Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI Angkatan Laut (TNI AL) berupa 12 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan 5 helikopter.  

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan komandan pasukan untuk check and recheck. Periksa dan periksa lagi, mulai dari personel, material, perlengkapan, piranti lunak, hingga rencana dan prosedur beserta pemahaman oleh seluruh personel. Semua harus yakin siap 100%,” kata KASAL.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut