Logo Network
Network

Kisah Sukses Mak 9 Anak di Pangkalpinang, Buka 17 Cabang Kedai Bakso Dalam Sebulan

haryanto
.
Rabu, 02 November 2022 | 17:57 WIB
Kisah Sukses Mak 9 Anak di Pangkalpinang, Buka 17 Cabang Kedai Bakso Dalam Sebulan
Pemilik kedai Bakso Mak Ganak, Dewi Hartati, saat melayani pelanggan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kisah sukses seorang ibu sembilan anak di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini, mungkin bisa menginspirasi Anda. Nah, seperti apa kisah ibu tersebut membuka usaha kuliner bakso dengan omzet capai puluhan juta, mari simak artikel ini.

 


Pemilik kedai Bakso Mak Ganak, Dewi Hartati, sedang mempersiapkan bakso pesanan pelanggan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Nama lengkap dari ibu sembilan itu adalah Dewi Hartati, namun ia akrab disapa Mak Ganak yang berarti mak sembilan anak (Mak 9anak). 

Wanita cantik berusia 34 tahun itu, memulai usaha buka kedai bakso sejak sebulan lalu. Kedai baksonya ia beri nama Bakso Mak Ganak. 

Kisah suksesnya membuka usaha kuliner bakso, ternyata berawal dari hobi. Menurut Dewi, ia sekeluarga suka jalan-jalan sembari menikmati kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya bakso. 

Dari situ ia belajar untuk merambah bisnis kuliner bakso, maklum basic bisnis memang sudah melekat pada dirinya. Mak sembilan anak ini sudah lebih dulu terkenal dengan bisnis jamunya, yang kenal dengan Jamu Mak Ganak. 

"Kami sekeluarga hobi jalan-jalan kan, waktu itu lagi di Malang makan bakso di sana yang prasmanan gitu kan. Di situ saya berpikir kenapa tidak mencoba buat seperti itu tapi dengan banyak rasa gitu. Akhirnya berani mencoba dan sejak satu bulan lalu mulai buka," kata pemilik kedai Mak Ganak, Dewi Hartati, Rabu (2/11/2022). 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini