get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Hasil Pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest

Minggu, 30 Oktober 2022 | 23:23 WIB
header img
Bintang Muda Arsenal Reiss Nelson bersama Martin Odegaard foto: twitter @arsenal.

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Arsenal akhirnya kembali kejalur kemenangan setelah dalam laga terakhirnya hanya mampu bermain seri kala menghadapi Southampton. Nottingham Forest menjadi korban kebangkitan The Gunners dan dilindas 5 gol tanpa balas. Hasil ini cukup untuk membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris

Aroma kemenangan sudah tercium sejak awal pertandingan. 5 menit berjalan, Gabriel Martinielli menyundul umpan silang Bukayo Saka untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah. 

Gol cepat Arsenal membuat pemain Nottingham kesulitan menemukan ritme permainannya. Hal ini dimanfaatkan oleh Martin Odegaard untuk mendominasi jalannya laga. Bahkan penguasaan bola Arsenal.mampu mencapai diatas 70%. Meski terus berupaya mencari gol tambahan, namun hingga turun minum, skor 1-0 masih bertahan. 

Memasuki babak ke-2, Reiss Nelson yang masuk menggantikan Saka pada penghujung babak pertama, menggandakan keunggulan Arsenal lewat aksi solonya dimenit ke-49. Selang 3 menit kemudian, Reiss Nelson membawa Arsenal semakin menjauh setelah berhasil menyontek umpan dari Gabriel Jesus. Skor 3-0 untuj Arsenal. 

Giliran Thomas Partey yang membuat publik Emirates stadium kembali bergemuruh pada menit ke-59. Tendangan keras Thomas Partey dari luar kotak pinalti, menghujam keras kesudut atas gawang Nottingham yang dikawal oleh Dean Henderson. Skor berubah menjadi 4-0. 

Martin Odegaard melengkapi kemenangan London merah pada menit ke-78 setelah bermain satu-dua dengan Gabriel Jesus didalam kotak penalti Forest. 5-0 untuk Arsenal. Hasil ini bertahan hingga pertandingan usai. 

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak melengserkan Manchester City dari puncak klasemen sementara Premiere League, sementara Nottingham Forest harus tertahan didasar klasemen dengan poin 9 dari 12 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut