get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Van Dijk Ukir Rekor Saat Takluk Ditangan Leeds United

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:58 WIB
header img
Bek Liverpool Virgil Van Dijk. foto: twitter/Liverpool FC

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Palang pintu tangguh milik Liverpool, Virgil van Dijk ukir catatkan rekor negatif saat timnya dipermalukan tim papan bawah Leeds United tadi malam. Kekalahan yang didapat dalam laga pekan ke-13 premier league ini, merupakan kekalahan perdana bek tengah asal Belanda ini, sejak berseragam Liverpool. 

Menurut catatan Opta.Joe, sejak bergabung ke Merseyside merah, Van Dijk sudah melakoni 70 laga tanpa kekalahan di stadion Anfield markas the Reds. Selama kurun waktu tersebut, Van Dijk menorehkan 58 kemenangan dan 11 hasil imbang. Sayangnya rekor tersebut pupus ditangan tim gurem Leeds United tadi malam (29/10/2022). 

Bagi Liverpool sendiri, kekalahan ini juga memutus rekor 29 laga kandang tanpa kekalahan yang sudah diukir Liverpool sejak Maret 2021 silam. 

Menurut mantan pemain Liverpool, Graeme Sounnes, penampilan Liverpool  sebagai sebuah tim, sebenarnya tidak terlalu buruk. Hanya saja dirinya melihat ada sesuatu yang hilang dari dalam tim. Energi dan ambisi yang membuat lawan gentar, tidak lagi terlihat seperti halnya Liverpool yang selama ini dikenal. 

"Liverpool masih memiliki peluang untuk menang, tetapi mereka tidak terlihat seperti Liverpool yang kita lihat 5 tahun terakhir. Mereka tidak bermain dengan intensitas yang sama lagi, dan mereka tidak memiliki intensitas itu pagi dikaki mereka," kata Sounnes.

Bagi Leeds United, kemenangan atas Liverpool ini sangat krusial untuk bisa keluar dari kubangan zona degradasi. Sebelumnya, Leeds terpuruk diperingkat ke-19 alias nomor dua dari belakang. Tambahan tiga poin penting ini, membuat Leeds melonjak ke zona aman, dan berhak bertengger diposisi ke-16 Klasemen sementara Liga Inggris.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut