get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

72 Orang Dinyatakan Tewas Akibat Badai Tropis Nalgae di Filipina

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:15 WIB
header img
Petugas Penjaga Pantai Filipina dan polisi setempat mengangkut mayat dari tanah longsor yang dipicu Badai Tropis Nalgae di Maguindanao, Jumat (28/10/2022). Foto: Reuters.

MANILA, Lintasbabel.iNews.id – Sejumlah wilayah selatan di Filipina terendam banjir dan tanah longsor akibat badai Tropis Nalgae. Atas bencana alam itu puluhan orang dilaporkan meninggal dunia. 

Dilansir dari Reuters, otoritas Filipina pada Sabtu (29/10/2022) ini mencatat 72 kematian akibat Badai Tropis Nalgae. Provinsi Maguindanao menjadi wilayah yang paling terkena dampak, dengan korban tewas mencapai 67 orang. 

Sementara itu, dua orang tewas di Sultan Kudarat, dua lainnya di Cotabato Selatan, dan korban lainnya tersebar di wilayah Visayas di Filipina tengah.

“Selain itu, ada juga 33 orang terluka dan 14 orang yang hilang,” ungkap kata Juru Bicara Badan Penanggulangan dan Pengurangan Risiko Bencana Filipina, Bernardo Rafaelito Alejandro, kepada stasiun radio DZMM, akhir pekan ini.

Badai Tropis Nalgae, yang memiliki perputaran angin maksimum 95 km per jam dengan embusan hingga 160 km per jam,  mendarat di Provinsi Catanduanes, di bagian timur Filipina, pada Sabtu pagi.

Nalgae diprediksi membawa hujan lebat dan sangat lebat di wilayah Ibu Kota Manila serta provinsi-provinsi terdekat pada hari ini saat melintas Pulau Luzon. Badai itu selanjutnya bergerak menuju ke Laut Cina Selatan, menurut badan cuaca Filipina.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut