get app
inews
Aa Read Next : Pemilik Super Air Jet, Ternyata adalah Putra Pendiri Lion Air

Siapa Pemilik Lion Air, Maskapai Penerbangan Paling Populer di Indonesia

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:18 WIB
header img
Siapa pemilik Lion Air, maskapai penerbangan murah yang paling populer di Indonesia banyak dicari publik. Foto: net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Lion Air, maskapai penerbangan paling populer di Indonesia banyak dicari oleh publik. Kesuksesan sang pemilik maskapai tersebut bisa dijadikan salah satu referensi untuk menginspirasi dan memotivasi para pebisnis.

Lion Air sendiri dimiliki oleh perusahaan bernama PT Lion Mentari Airlines, salah satu raksasa maskapai di Indonesia. Fokus bisnisnya adalah menyediakan jasa penerbangan untuk rute domestik dengan tarif rendah (low-cost carrier). 

Lantas, siapa sebenarnya pemilik Lion Air? Dan seperti apa sang pemiliknya memulai bisnis ini? Berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda.

Siapa Pemilik Lion Air?

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Lion Air didirikan oleh Rusdi Kirana dan saudaranya Kusnan Kirana. Kedua bersaudara ini memulai maskapai penerbangan swasta nasional ini sejak 15 November 1999 dan pertama kali beroperasi secara komersial pada 20 Juni 2000. 

Berbekal modal sebesar USD10 juta atau senilai Rp145 miliar kala itu, kedua bersaudara ini berhasil mendirikan sebuah maskapai penerbangan Lion Air yang melayani penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier). Tagline bisnis aviasi yang satu ini pun sangat populer di kalangan masyarakat yakni “We Make People Fly”. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut