get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Laga Panas MU Kontrak Arsenal, Mampukah Setan Merah Hapus Rekor Buruk

Kamis, 02 Desember 2021 | 14:42 WIB
header img
Laga MU vs Arsenal akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Tim berjuluk Setan Merah ini tengah berada di fase transisi sepeninggalan Ole Gunnar Solskjaer.

MANCHESTER, lintasbabel.id - Laga bergengsi Liga Inggris mempertemukan dua klub elit, Manchester United menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Man United berupaya menghapus rentetan rekor buruk.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Tim berjuluk Setan Merah ini tengah berada di fase transisi sepeninggalan Ole Gunnar Solskjaer.

Man United saat ini sedang berada di urutan ke-10 dengan mengemas 18 poin. Sementara Arsenal di posisi ke-5 meraih 23 angka.

Perbedaan jarak poin yang cukup jauh ini diharapkan mampu menjadi dorongan. Sebab Manchester United memiliki rapor buruk dalam 5 laga terakhir kontra Arsenal.

Masuknya pelatih sementara Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan menjadi racikan apik untuk timnya. Namun, Michael Carrick masih menduduki kursi manajer saat berhadapan dengan Arsenal kali ini.

Tetapi dua laga terakhir yang dilakoni Carrick dapat dijadikan acuan. Pasalnya, mantan gelandang Manchester United ini berhasil menang 2-0 kontra Villareal dan menahan imbang 1-1 menghadapi Chelsea. Walau bukan penampilan yang bagus, melawan tim besar tersebut adalah modalnya.

Hadirnya Jadon Sancho juga dapat mendominasi permainan. Sebab dalam dua laga terakhir itu pula, mantan pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga Champions dan Liga Inggris.

Ditambah dengan adanya Cristiano Ronaldo mampu memberikan perlawanan di lini depan. Terdapat pula sokongan dari Bruno Fernandes dan Donny Van de Beek yang membantu serangan Setan Merah.

Terlepas dari itu, Arsenal secara beruntut tidak mengalami kekalahan sebanyak 10 kali. Catatan rekor ini pecah ketika dihadang Liverpool 4-0 tanpa balas. Kendati demikian, skuad asuhan Arteta memiliki kenangan manis tak terkalahkan itu.

The Gunners tentunya akan menyerang ke jantung pertahanan The Red Devils. David de Gea dipastikan kewalahan menjaga di bawah mistar gawang.

Ditambah laga sebelumnya, Arsenal menang kontra Newcastle United mencatatkan kemenangan bagi Arteta. Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli keluar sebagai pencetak gol.

Tentunya, Arsenal memiliki kunci permainan lewat pemain mudanya. Aubameyang pastikan raih banyak angka di kandang Manchester United. Selain itu, The Gunners punya rekor apik jumpa Man United di lima laga terakhir. Arsenal menang 3 kali imbang 2 kali.

Untuk itu, laga ini diprediksi berjalan ketat. Arsenal berpeluang mencuri poin di Old Trafford.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred; Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Marcus Rashfod.

Pelatih: Michael Carrick.

 

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Dos Santos Magalhaes, Nuno Tavares; Bukayo Saka, Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe; Martin Odegaard; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Pertemuan Terakhir:

10/3/2019, Liga Inggris, Arsenal 2-0 Manchester United

1/10/2019, Liga Inggris, Manchester United 1-1 Arsenal

2/1/2020, Liga Inggris, Arsenal 2-0 Manchester United

1/11/2020, Liga Inggris, Manchester United 0-1 Arsenal

31/1/2021, Liga Inggris, Arsenal 0-0 Manchester United

 

Prediksi: 50-50

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut