get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Smelter Timah Dikunjungi Jokowi, Ketua DPRD Babel : Kita Harus Siap Hilirisasi  Timah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:53 WIB
header img
Presiden Jokowi kunjungi smelter timah di Bangka Barat. Foto : Istimewa

PANGKAPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kunjungi smelter timah di Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022). Ketua DPRD Babel  Herman Suhadi mengatakan Babel harus siap hilirisasi timah. 

Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi, merupakan jalan yang tepat, sebelum kebijakan memberhentikan  ekspor timah 2023 diberlakukan.

"Saya pikir memang tentunya Pak Presiden mengambil jalan cara yang tepat sebelum melaksanakan hilirisasi. Melihat dengan nyata terlebih dahulu datang ke daerahnya terlebih dahulu, sehingga nanti kebijakan itu di tetapkan Presiden sudah mengetahui situasi dan kondisi di daerah penghasil timah ini," kata Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi 

Herman menilai ini merupakan bentuk tindakan preventif Presiden dalam memutuskan suatu kebijakan, sebelum pemberhentian ekspor timah. 

"Berarti ini tindakan preventif beliau sebelum memutuskan sesuatu tentang rencana yang kita tahu bahwa wacana stop ekspor itu yang harus diikuti oleh hilirisasi, dalam artian kita harus siap dengan hilirisasi itu. Sehingga apabila itu terjadi kita tinggal menjalankan," ujarnya. 

Diketahui selain mengunjungi smelter di Kabupaten Bangka Barat, Presiden Joko Widodo juga menyambangi masyarakat di pasar dan selanjutnya mengunjungi Pelabuhan Sadai di Bangka Selatan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut