Logo Network
Network

Detik-detik 9 ABK Terjun ke Laut Selamat Diri Saat Kapal Terbakar di Bangka Barat

Riski Ramadhani
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 21:19 WIB
Detik-detik 9 ABK Terjun ke Laut Selamat Diri Saat Kapal Terbakar di Bangka Barat
Detik-detik 9 ABK Selamat Diri Saat Kapal Terbakar di Bangka Barat. (Foto : ist).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sembilan orang Anak Buah Kapal (ABK) terjun ke laut untuk menyematkan diri, dalam insiden kebakaran Kapal KMN Berkat Niaga, di Perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (1/12/2021). Beruntung para ABK selamat, usai ditolong nelayan.

"Para ABK yang sudah terjun ke laut melakukan penyelamatan diri, dimana semua kapal terbakar. Dan jenis kapal ini ialah jenis kapal kayu," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli.

Kantor SAR Pangkalpinang kemudian melakukan koordinasi dengan kelompok nelayan sekitar Pantai Bembang, untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap para ABK. 

"Nelayan yang sedang berada di sekitar Pantai Jebus, berhasil menyelamatkan para orang ABK KM Berkat Niaga Abadi dalam keadaan aman dimana sebelumnya para ABK tersebut menyelamatkan diri kelaut dengan peralatan rakit seadanya pada saat terjadi kebakaran," tuturnya. 

Peristiwa naas tersebut, menimpa KM Berkat Niaga bermuatan karet yang hendak berangkat dari Palembang menuju ke Pontianak, pada Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 17.45 WIB. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.