get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

8 Persen Dana Desa untuk Covid, Dinsos Bateng Lakukan Pembinaan ke Pemdes

Jum'at, 18 Juni 2021 | 15:59 WIB
header img
Kepala Dinsos PMD Bangka Tengah, Rizaldi Adhari. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DINSOS PMD) Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan pembinaan pengelolaan dana desa yang di refocusing untuk percepatan penanganan Covid-19 di seluruh desa. Setidaknya sebesar 8 persen Anggran Pendapatan Dan Belaja Desa (APBDes) dari seluruh desa saat ini wajib digunakan untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Seluruh desa di Kabupaten Bangka Tengah sejak Februari 2021 lalu memang telah mengalokasikan APBDesnya sebesar delapan persen untuk penanganan Covid-19. Kita juga terus melakukan pembinaan dalam pengelolaan dana tersebut, agar tidak salah dalam penggunaanya," ujar Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi Adhari pada Jumat (18/06/2021).

Dalam penggunaannya, Pemerintah Desa memegang penuh pengelolaan dana yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di desanya masing-masing. 

"Dana itu diperuntukan untuk berbagai keperluan penanganan Covid-19. Mulai dari sosilisasi, edukasi, belanja perlengkapan alat rumah tangga untuk rumah karantina, perlengkapan Posko Covid-19, jasa petugas dan pendukung lainnya demi mempercepat penanganan Covid 19," ujar Rizaldi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut