get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

PPDB SMP Bangka Tengah Sudah Dibuka

Jum'at, 18 Juni 2021 | 15:32 WIB
header img
Orang tua siswa mendatangi layanan PPDB di SMPN 1 Koba Kabupaten Bangka Tengah. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mulai dibuka sejak Jumat (18/6/2021). Walaupun dibuka secara online, namun wali dan calon siswa tetap memilih datang langsung ke sekolah untuk memperoleh informasi pendaftaran, seperti yang terpantau di SMPN-1 Koba.

"Memang hari ini menjadi hari pertama pendaftaran PPDB online dan dapat dilihat sudah banyak yang datang ke sekolah, tepatnya di layanan informasi yang sudah kita sediakan untuk orangtua atau siswa yang ingin menanyakan ataupun meminta bantuan proses pendaftaran PPDB ini," ungkap Kepala Sekolah SMP N 1 Koba, Hana Meilani. 

Dalam PPDB yang dilakukan secara online, SMPN-1 Koba membuka empat jalur pendaftaran, yakni jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Mutasi.

"Kita buka empat jalur pendaftaran ya, tapi khusus untuk jalur Zonasi kita harap para wali dan siswa dapat langsung mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi pendaftaran yang telah tersedia, dan saya rasa semua wali dan siswa sudah mengerti cara pendaftaranya," ujar Hana.

Siswa yang ingin mendaftarkan diri melalui jalur afirmasi dan tidak memiliki telepon android, maka bisa datang langsung ke sekolah. 

"Bagi anak yang kurang mampu dan ingin mendaftar melalui jalur afirmasi, memiliki keterbatasan alat untuk mendaftar seperti tidak memiliki telepon android, silahkan datang langsung ke sekolah untuk dibantu dalam pendaftarannya," ujarnya.

Dikatakan Hana, pada tahun 2021 pihaknya menerima kuota sebanyak 192 Siswa/Siswi yang terdiri dari enam rombongan belajar yang terdiri dari 32 siswa/i per rombongan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut