get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Keluarga Korban dan Penyintas Tragedi Kanjuruhan Buat Laporan Ke Bareskrim

Terungkap! Video Krusial Tragedi Kanjuruhan Ternyata Direkam oleh Korban yang Tewas

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:43 WIB
header img
Komnas HAM menyampaikan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan. Hasil penyelidikan, Komnas HAM mengantongi video krusial tragedi Kanjuruhan. Foto: tangkapan layar.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Komnas HAM menyampaikan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan. Hasil penyelidikan, Komnas HAM mengantongi video krusial tragedi Kanjuruhan

"Ada satu (video) yang krusial, yang sepanjang pengetahuan kami ini belum terpublikasi, dan video ini memang diproduksi oleh korban yang meninggal," ujar komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, Rabu (12/10/2022).

Choirul Anam menjelaskan dalam video krusial itu merekam kejadian sejak dari tribun hingga menuju pintu keluar.

Dalam video itu terlihat penonton berdesakan ingin keluar menuju pintu. Perekam video pun menjadi salah satu korban yang meninggal dunia.

"Jadi memang video ini sangat krusial, dia bisa merekam sejak di tribun, sampai di titik pintu itu, dan merekam banyak hal, dan dia sendiri bagian yang meninggal. Dan ini memang banyak yang dibicarakan (pintu) tertutup, itu terbuka," ujar Anam.

Komnas HAM melakukan investigasi tragedi Kanjuruhan Malang selama 2-10 Oktober 2022. Dalam proses investigasi, Komnas HAM telah meminta keterangan sejumlah pihak.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "Komnas HAM: Video Krusial Tragedi Kanjuruhan Direkam Korban yang Tewas"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut