get app
inews
Aa
Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Pemkab Bangka Barat Targetkan 38 Desa Terjangkau Jaringan Internet

Selasa, 30 November 2021 | 12:02 WIB
header img
Pemkab Bangka Barat bekerjasama dengan icon plus terkait launching program digitalisasi desa tahun 2021, Selasa (30/11/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat bekerjasama dengan icon plus, melaunching program Digitalisasi Desa Bangka Barat tahun 2021, di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa (30/11/2021). Melalui program tersebut, 38 desa ditargetkan dapat mengakses internet dengan mudah.

Sejauh ini, baru ada 10 desa di Kabupaten Bangka Barat yang sudah terjangkau dengan jaringan internet

"Sejauh ini masih ada sebanyak 38 desa yang belum terjangkau jaringan. Kendalanya ada yang blankspot seperti Desa Pangkal Beras ada yang memang belum berkesempatan untuk memasang. Untuk yang sudah terpasang icon plus ini sudah ada tujuh desa, dan tiga desa memakai pemancar lain," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa Bangka Barat, Suradi. 

Pihaknya menargetkan di tahun 2022 mendatang, permasalahan jaringan internet di 38 desa tersebut dapat diselesaikan. 

"Di tahun 2022 melalui APBDes, harapannya kami dorong penganggaran terhadap pemenuhan kebutuhan jaringan internet," tuturnya. 

Dengan adanya program ini, diharapkan membantu upaya peningkatan pelayanan sejumlah desa di Bangka Barat. 

"Ini kan salah satu sarana kita untuk memaksimalkan pelayanan, terintegrasi dari pusat sampai ke kabupaten hingga ke desa. Permasalahan ini kan blankspot, dengan adanya kerjasama dengan iconnet plus masalah jaringan selesai, mudah-mudahan ya," kata Bupati Bangka Barat Sukirman.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut