get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kepengurusan DPD KNPI Babel Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Ketum DPP Soroti Logam Tanah Jarang

Senin, 29 November 2021 | 17:12 WIB
header img
Pelantikan pengurus DPD KNPI Babel. (Foto: lintasbabel.id/Haryanto)

"Kami melihat logam tanah jarang ini kedepannya adalah komoditi yang sangat diperlukan oleh dunia, jadi nanti jangan sampai ada kesusahan di Babel. Jangan sampai pemerintah lengah. Berfikir hanya timah, tetapi mineral sertaan timah itu ada logam tanah jarang yang hari ini dianggap harta karun oleh pengusaha tambang di dunia," ujarnya. 

Untuk itu, ia meminta semua pihak termasuk pemuda di KNPI menjaga harta karun tersebut.

"Saran kami pengawasannya harus perketat. Kekayaan alam yang dikeruk harus tetap diawasi. Karena saya ketua KNPI menginginkan harta karun yang diberikan Tuhan yang maha esa, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Babel, Remil berjanji akan lebih mensolidkan KNPI Babel, sebagaimana yang telah dilakukan ketua sebelumnya, sehingga tidak terjadi perpecahan.

"Kami ingin menghimpun dengan pemuda ini punya usaha. Kalau nasional punya BUNM daerah punya BUMD, kami KNPI akan usahakan membuat Badan Usaha Milik Pemuda. Ada banyak sektor yang akan kita garap, seperti perkebunan, perikanan hingga pertambangan," katanya.

Kemudian, kata dia, DPD KNPI Babel akan menggelar kumpul pemuda se Babel guna mensinergikan persepsi sesuai dengan tageline mereka bersatu bersama bangun negeri. Selain itu, beberapa hal yang menjadi tujuan KNPI saat ini yakni terkait isu timah di Babel.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut