get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Satlantas Polres Babar Gelar Operasi Zebra Menumbing 2022, Ini Jenis Pelanggaran yang Ditindak

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:33 WIB
header img
Petugas Satlantas Polres Bangka Barat saat melakukan kegiatan Operasi Zebra menumbing 2022. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Selama 14 hari kedepan Satlantas Polres Bangka Barat akan melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2022. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai sejak Senin 3 Oktober 2022 kemarin. 

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU M. Hardi mengatakan tujuan dari Operasi Zebra Menumbing 2022 untuk mendisiplinkan para pengendara kendaraan bermotor terhadap aturan lalu lintas yang telah berlaku. 

"Kami melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2022 selama 14 hari kedepan, kami sudah memetakan sejumlah ruas jalan di Babar yang akan menjadi lokasi operasi," kata Iptu M. Hardi, Selasa (4/10/2022).

Hardi menambahkan, sasaran prioritas pada Operasi Zebra Menumbing kali ini ialah pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, kemudian pengendara dibawah umur serta berbonceng lebih dari satu orang.

"Pengendara tidak menggunakan helm SNI, tidak memakai safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan mengemudi melebihi batas kecepatan serta menggunakan knalpot racing atau brong,saat ini sudah dipetakan lokasi yang akan dilakukan operasi," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut