get app
inews
Aa Read Next : Tipu Korban Rp260 Juta, Seorang Pemuda Diciduk Tim Jatanras Polda Babel

Wapres Ungkap Kendala Ekspor Sarang Burung Walet Indonesia

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:15 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto: MPI

JAKARTA, lintasbabel.id - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin bicara ekspor sarang burung walet Indonesia. Ma’ruf mengungkap kendala yang dihadapi industri Indonesia yang tak lagi dapat menembus pasar China

Menurutnya, industri Sarang Burung Walet memiliki pasar yang luas bahkan hingga ke luar negeri, seperti China. Namun sayangnya, untuk masuk ke China saat ini syaratnya cukup rumit, sehingga sulit ditembus para eksportir. 

“Saya tanya apakah karena khasiatnya berbeda, ternyata bukan soal khasiat, tetapi soal bentuk. Yang anehnya (ekspor) tidak bisa lewat negara lain, tetapi harus lewat Hong Kong, jadi harganya lebih rendah,” ungkap Wapres, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/2022). 

Wapres meminta pelaku industri Sarang Burung Walet agar menginventarisasi masalah-masalah hambatan ekspor yang ada secara detail dan segera menyampaikannya kepada pemerintah. 

“Kita akan mencoba mencari jalan bagaimana agar bisa menembus (pasar Tiongkok). Dahulu bisa, tetapi belakangan tidak bisa (lagi),” kata Wapres. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut