get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Lepas 177.600 Benur Lobster Hasil Sitaan ke Pulau Semujur

Penumpang Ini Ngaku Bawa Bom, Jet Tempur Singapura Dikerahkan

Rabu, 28 September 2022 | 20:32 WIB
header img
Seorang penumpang pesawat Singapore Airlines mengaku membawa bom. Foto: Ilustrasi/ iNews.

SINGAPURA, lintasbabel.id – Seorang penumpang pesawat Singapore Airlines mengaku membawa bom. Akibat ancama bom itu, sejumlah jet tempur dikerahkan mengawal penerbangan itu hingga mendarat di Bandara Internasional Changi, Singapura, Rabu (28/9/2022). 

Kementerian Pertahanan Singapura mengungkapkan, tersangka yang mengaku membawa bom itu merupakan seorang laki-laki berusia 37 tahun. Dia dalam penerbangan dari San Franciso, AS. Tersangka mengklaim ada bom di tas tangannya.

Mendapat ancaman itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, ancaman bom itu ternyata palsu. Kemhan Singapura menyatakan, tersangka telah ditangkap dan polisi melanjutkan penyelidikan mereka.

Sampai berita ini dibuat, polisi Singapura belum menanggapi permintaan komentar wartawan.

Seorang juru bicara Singapore Airlines mengatakan, semua penumpang dan awak lainnya telah turun secara normal pada pukul 09.20 waktu setempat (08.30 WIB). Maskapai itu menolak untuk memberikan perincian lebih lanjut tentang insiden tersebut.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "Penumpang Pesawat Mengaku Bawa Bom, Singapura Kerahkan Jet Tempur"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut