get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Dorong Pelaku UMKM di Babel Pindah ke Digital, KemenKopUKM Gandeng Perusahaan Unicorn

Rabu, 28 September 2022 | 19:28 WIB
header img
Pemberian cindera mata dari KemenKopUKM ke Pemprov Babel. Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Mendorong pelaku UMKM berbasis digital, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menggandeng perusahaan unicorn dengan valuasi terbesar di ASEAN, Rabu (28/9/2022). Hal ini dilakukan untuk memperluas pasar pelaku UMKM di Bangka Belitung (Babel). 

"Bicara peluang pasar, jadi mereka kita  ajak, agar UMKM Untuk onboarding digital  jadi kita undang Grab, agar mereka (UMKM-red) masuk dulu ke dunia digital," kata Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Azizah.

Siti Azizah mengatakan, saat ini potensi di Babel sangat luar biasa karena mempunyai banyak kawasan wisata dan juga kawasan industri.

"Kalau dari apa yang kita lihat dan kita tahu, semua potensi di Babel itu sudah banyak sekali, UMKM  ini akan menjadi penyangga idustriliasai atau pariwisata untuk Belitung," katanya.

Menurutnya, saat ini UMKM tidak boleh hanyak berpatokan dengan toko konvensional, tetapi harus mengubah model penjualan ke dunia digital.

"Jadi mereka tidak bisa mengharapkan bedagang di toko dan itu sudah terbukti,  tiga tahun covid toko banyak yang tutup, akhirnya kita mengajak mereka untuk memanfaatkan dunia digital," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut