get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Isu Jokowi Maju Cawapres 2024 Dibantah PDI Perjuangan

Selasa, 27 September 2022 | 21:14 WIB
header img
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan orang yang gila kekuasaan. Foto: tangkapan layar.

JAKARTA, lintasbabel.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan orang yang gila kekuasaan. Hal itu dijelaskan Said untuk menepis isu bahwa Jokowi akan maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di pemilu 2024 mendatang. 

"Beliau punya legacy, dan beliau itu bukan orang yang gila kekuasaan, dan itu tidak mungkin terjadi," kata Said di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Said juga berbicara terkait sikap Jokowi yang tak pernah mau menjawab isu pencalonan itu. Menurutnya, Presiden tidak perlu menanggapi semua hal yang menyangkut dirinya. Terlebih, dia menganggap hal ini merupakan isu yang mustahil terjadi.

"Nah hal-hal yang mustahil ngapain presiden capek-capek menanggapi," ujarnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu menegaskan sekali lagi, kepemimpinan Presiden Jokowi yang akan berakhir pada tahun 2024 akan dikenang oleh masyarakat atas capaian kinerja-kinerjanya memimpin Indonesia.

"Masa beliau sudah sedemikian rupa tiba-tiba beliau ditarik untuk jadi Wapres, ya tidak mungkin dan tidak masuk akal," katanya.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "PDIP Pastikan Jokowi Tak Maju Cawapres 2024 : Beliau Bukan Orang yang Gila Kekuasaan" selanjutnya bisa dilihat di https://www.inews.id/news/nasional/pdip-pastikan-jokowi-tak-maju-cawapres-2024-beliau-bukan-orang-yang-gila-kekuasaan

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut