get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Pasar Mentok Mulai Turun

Pemkab Beltim Lakukan Operasi Pasar Guna Kendalikan Harga Sembako

Selasa, 27 September 2022 | 18:20 WIB
header img
Suasana Rapat Paripurna XXI masa sidang ke-III tahun 2022 DPRD Belitung Timur yang dilakukan secara daring. Foto: istimewa

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengambil langkah pengendalian harga di tingkat konsumen dengan melakukan Operasi Pasar Murah dan pelaksanaan Kerjasama Antar Daerah untuk komoditas tertentu. Operasi Pasar Murah rencananya akan dilaksanakan sebanyak 21 kali dengan sasaran 7 Kecamatan di Kabupaten Belitung Timur pada Oktober - Desember 2022 mendatang. 

Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi apabila terjadi kenaikan yang signifikan dan kelangkaan barang kebutuhan pokok serta upaya pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

Rencana ini disampaikan oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin dalam pidatonya pada Rapat Paripurna XXI Masa Persidangan Ke-III tahun sidang 2022 dengan agenda Jawaban Bupati Belitung Timur atas pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Beltim terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Beltim tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun Anggaran 2022, secara virtual, di Ruang Kerja Bupati, Selasa (27/09). 

“Maka dapat kami sampaikan bahwa sepanjang tahun 2022 Pemerintah Daerah telah melaksanakan kegiatan Operasi Pasar Subsidi sebanyak 1 kali dengan sasaran penerima sebanyak 8.034 penerima (Operasi Pasar Tertutup) dan melaksanakan Pasar Tani sebanyak 17 kali di seluruh Kecamatan di Belitung Timur (Pasar Murah Terbuka),” kata Aan sapaan akrab Burhanudin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut