Satlantas Polres Bangka Barat Ungkap Penyebab Lakalantas yang Libatkan Truk dan Mobil Travel

Rizki Ramadhani
.
Senin, 26 September 2022 | 16:21 WIB
Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di di Jalan Raya Pangkal Pinang - Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satlantas Polres Bangka Barat mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok tepatnya di Pal 6, Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Rabu (21/9/2022) lalu. Lakalantas tersebut melibatkan satu unit truk dan satu unit mobil travel. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangka Barat, Bripka Firman Lesmana mengatakan lakalantas disebabkan diduga adanya kelalaian dari pengemudi truk. 

"Untuk kelalaian saat ini terkonfirmasi bahwa pengendara mobil truk engkel itu tidak dapat mengantisipasi saat  sepeda motor memperlambat  kendaraannya dan kecepatan mobil truk engkel itu masih tinggi jadi upaya sopir banting setir kearah kanan," kata Bripka Firman Lesmana, Senin (25/9/2022). 

Kepada awak media Bripka Firman juga menerangkan kronologis kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk yang dikemudikan oleh Wahyu (26), dan mobil travel yang dikemudikan oleh Nurul Chaidir (48) 

"Saat itu pengemudi truk engkel tidak bisa mengendalikan kendaraannya untuk menjaga jarak antara sepeda motor, kemudian melakukan pengereman dan banting setir ke kanan. Sedangkan dari arah belawan jalan melintas satu unit mobil mini bus damri yang menyebabkan lakalantas," tuturnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini