Logo Network
Network

Guru Ini Paksa Siswinya Buka Seragam di Hadapan Teman-Teman Kelas

Anton Suhartono
.
Senin, 26 September 2022 | 07:34 WIB
Guru Ini Paksa Siswinya Buka Seragam di Hadapan Teman-Teman Kelas
Ilustrasi seorang siswi SD kelas 5 di India dipaksa melepas seragam di hadapan teman-temannya. Foto: Reuters.

NEW DELHI, lintasbabel.id - Shrawan Kumar Tripathi, guru SD di Distrik Shahdol, Madhya Pradesh, India terpaksa harus diberhentikan sementara dari profesinya itu. Sanksi itu harus diterima setelah sebuah foto beredar di media sosial dan viral yakni memaksa seorang siswinya untuk membuka seragam di kelas. 

Dalam satu foto yang beredar di media sosial tampak Tripathi mencuci dan menjemur seragam korban, sementara pada siswa lainnya menonton di dekatnya.

Peristiwa itu terungkap setelah foto-foto itu dishare Tripathi, seorang guru SD negeri yang dikelola departemen urusan suku di desa tersebut, ke grup WhatsApp, sambil menyebut dirinya sebagai "Swachhata Mitra" atau relawan kebersihan. Rupanya ada anggota grup WA yang mengunggah foto-foto itu ke media sosial sehingga Tripathi dihujat netizen.

Sementara itu, Seorang pejabat pendidikan setempat, seperti dikutip dari NDTV, mengatakan siswi yang tak disebutkan identitasnya itu dipaksa membuka seragam di hadapan teman-temannya pada Jumat (23/9/2022). 

Korban adalah siswi kelas 5 berusia 10 tahun. Seragamnya lalu dicuci oleh guru yang diketahui bernama Shrawan Kumar Tripathi itu kemudian dijemur dengan alasan kotor. Dia terpaksa belajar hanya menggunakan pakaian dalam selama 2 jam sampai seragamnya kering. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini