get app
inews
Aa Read Next : Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

3 Kapolda Dipastikan Tak Terlibat Pusaran Kasus Sambo

Jum'at, 23 September 2022 | 19:25 WIB
header img
Tim khusus (timsus) Polri tidak mendalami informasi keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo. Foto: tangkapan layar.

JAKARTA, lintasbabel.id - Tim khusus (timsus) Polri tidak mendalami informasi keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo. Polri juga memastikan tiga Kapolda itu tidak terlibat dalam pusaran kasus tersebut. 

"Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya ya sampai dengan hari ini 3 Kapolda tidak ada kaitannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Tiga kapolda tersebut yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta. 

Kadiv Humas Polri berharap kepada seluruh pihak untuk tidak mengait-ngaitkan informasi tersebut dengan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

Dalam perkara itu, Dedi menekankan, ada tiga hal yang sedang difokuskan untuk segera dirampungkan. Pertama soal pemberkasan kasus pembunuhan berencana. 

Kedua, berkas perkara kasus dugaan menghalangi penyidikan atau Obstruction of Justice di perkara Brigadir J. Dan ketiga, menuntaskan seluruh sidang kode etik terhadap personel kepolisian. 

"Jadi rekan-rekan setelah ini tuntas semuanya tentunya tugas Polri fokus pada 3 hal di tahun ini," ucap Dedi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut