Banjir Surut, Warga Komplek Perumahan Kampak Mulai Beres-beres

Haryanto
.
Kamis, 25 November 2021 | 14:37 WIB
Warga di kawasan komplek perumahan Elnov Alam Kampak, Kota Pangkalpinang, menjemur kasur mereka di pinggir jalan areal komplek. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Banjir yang melanda sejumlah kawasan di wilayah Kampak Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sudah mulai surut. Warga yang rumahnya sempat terendam banjir, mulai membersihkan rumahnya, pada Kamis (25/11/2021).

Menurut warga, air berangsur surut seiring mulai menyusutnya pasang air laut dan hujan tidak turun hingga siang ini.

"Banjir mulai surut sejak tadi malam hingga pagi tadi sekitar jam 6 pagi, total air sudah di bawah lantai," kata warga terdampak banjir, Sulaiman. 

Warga setempat berharap, pihak pengembang perumahan memenuhi janjinya untuk memperdalam saluran air yang ada di sisi komplek.

"Untuk sementara yang bisa dilakukan memperdalam saluran bandar (got) yang ada di belakang dan saluran di perumahan juga diperdalam. Tanah yang ingin dilebarkan bandar itu kan miliki pemkot, cuma kemarin pak wako sudah ke sini, secara lisan beliau telah mengizinkan," ujarnya.


Warga komplek perumahan Elnov Alam Kampak, Kota Pangkalpinang sudah kembali dan membersihkan rumah mereka dari kotoran sisa banjir. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini