get app
inews
Aa Read Next : Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

5.746 Petugas Siap Amankan Presidensi G20 di Bali

Rabu, 21 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Sebanyak 5.746 personel disiapkan Polri guna mengamankan event internasional Presidensi G20 di Bali. Foto: net.

JAKARTA, lintasbabel.id - Sebanyak 5.746 personel disiapkan Polri guna mengamankan event internasional Presidensi G20 di Indonesia. Dalam pengamanan itu, Polri akan bersinergi dengan TNI, Paspampres, BNPB, Basarnas dan stakeholder lainnya.

"Cadangan anggota kita yang siap sekitar 1.600 personel. Polri siapkan kendaraan khusus berupa kapal, helikopter, dan mobil pengawalan," jelas Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi , Rabu (21/9/2022). 

Menurut Agung, pengamanan dan pengawalan dilakukan guna memastikan kedatangan Presiden dan delegasi lainnya, untuk menghindari potensi gangguan mulai dari bandara, jalur dan area hotel, serta lokasi berlangsungnya KTT Presidensi G20 dengan merujuk kepada protokol, serta prosedur pengamanan internasional.

"Kita melakukan pemetaan titik- titik yang menjadi fokus pengamanan Polri, dibagi dalam 5 kawasan: Seminyak, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua Utara, dan Nusa Dua Selatan. Diprioritaskan karena semua kegiatan delegasi maupun presiden akan berlangsung di sana," tutur Agung. 

Lebih jauh diungkapkan Agung, Polri juga akan menyiapkan strategi rekayasa di 10 ruas jalan. Bahkan, terdapat 4.600 CCTV yang sudah terkoneksi ditambah 1.500 body worn untuk semua petugas yang ada di lapangan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut