get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Senior Hizbullah, Muhammad Mustafa Ayoub Tewas dalam Sebuah Serangan Udara Israel

Pejabat Indonesia Lakukan Kunjungi Rahasia ke Israel

Selasa, 20 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Media Israel mengklaim seorang pejabat pemerintahan dari Indonesia saat ini sedang kunjungan rahasia yang direncanakan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Foto: Reuters.

Pakistan dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik. Namun, awal tahun ini, Yerusalem mengambil bagian dalam latihan angkatan laut skala besar di Laut Merah yang dipimpin oleh Armada ke-5 AS bersama Pakistan dan sejumlah negara lain yang tidak memiliki hubungan diplomatik, termasuk Arab Saudi, Oman, Komoro, Djibouti, Somalia, dan Yaman.

Israel disebut mengutamakan kepentingan strategis tertentu ke Pakistan karena menjadi satu-satunya negara Muslim dengan kemampuan nuklir operasional dan karena berada di perbatasan bersama dengan Iran.

Seorang pakar Pakistan tahun lalu mengatakan kepada i24NEWS, negaranya membeli teknologi dari Israel dalam beberapa tahun terakhir untuk mengamankan gudang senjata nuklirnya.

Noor Dehari, pendiri Institut Teologi Islam Melawan Terorisme, dikutip dari i24NEWS mengatakan, teknologi itu sebenarnya dibeli dari Inggris tetapi ditransfer oleh pemerintah Israel.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "Pejabat Indonesia Dilaporkan Kunjungi Israel, Bertemu Presiden Isaac Herzog"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut