get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Vaksin Lansia, Gubernur Babel Jemput Bola Hingga ke Desa

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:34 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, memberi sosialisasi pentingnya vaskin Covid-19 bagi lansia di Desa Mantung, Belinyu, Rabu (16/6/2021)/ foto : ist

BANGKA, lintasbabel.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan sistem jemput bola, agar para lanjut usia (lanisa) di desa - desa dapat disuntik vaksin Covid-19. Langkah tersebut sebagai upaya Pemprov Babel, membentengi warga dari bahaya virus corona.

"Pelaksanaan vaksinasi lansia ini dilakukan dengan sistem 'jemput bola' datang langsung ke desa-desa, guna memudahkan para lansia di Babel menjangkau lokasi penyuntikan vaksin," kata Erzaldi, saat menggelar Sajadah Fajar di Mantung, Belinyu, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin Covid-19 untuk lansia di Babel, hingga kini belum merata. Untuk itu, gubernur mengajak warga tak takut divaksin. Karena vaksin sudah dipastikan keamanan serta kehalalannya.

"Jangan takut divaksin, ini solusi untuk mengatasi pandemi ini," ucapnya.

Selain fokus meningkatkan partisipasi lansia dalam proses pelaksanaan vaksin, pihaknya juga perketat penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami terus bekerja keras menjemput bola dalam rangka mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut