get app
inews
Aa Read Next : Warga Bangka Barat Tangkap Buaya 3 Meter

Ngeri, Ribuan Buaya Ini Asyik Berjemur di Pantai

Sabtu, 17 September 2022 | 18:05 WIB
header img
Wilayah mirip pantai di Brasil tiba-tiba didatangi ribuan ekor buaya liar. Foto: Twitter

BRASILIA, lintasbabel.id - Video yang berisikan ribuan ekor buaya sedang berjemur viral di media sosial Twitter. Video itu telah dibagikan ulang hingga empat juta kali.

Dalam rekaman itu, terlihat sebuah wilayah mirip pantai di Brasil tiba-tiba didatangi ribuan ekor buaya liar. Kedatangan reptil ini membuat panik penduduk sekitar. 

"Di Brasil, invasi buaya telah membanjiri salah satu pantai dengan beberapa ratus, bahkan ribuan, dan penduduk setempat panik," kata Ken Rutkowski, yang mengunggah video penampakan ribuan buaya tersebut. 

Lalu, video viral itu pun menuai banyak komentar warganet. Ada yang menduga, munculnya ribuan hewan melata itu akibat perubahan iklim. Namun ada pula yang mempertanyakan kebenaran video tersebut. 

Sebuah akun Twitter lantas memberikan penjelasan terkait reptil tersebut. 

"Ini adalah yacare caiman. Dan seperti buaya lainnya, mereka ektotermik atau 'berdarah dingin'. Untuk menaikkan suhu tubuh, mereka menjelajah ke darat, memaparkan diri mereka ke sinar matahari langsung," tulisnya.

Dia juga menjelaskan, lokasi tersebut bukanlah pesisir pantai seperti yang ditunjukkan dalam versi video yang lebih panjang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut