get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul

Sabtu, 17 September 2022 | 15:15 WIB
header img
Cara mengatasi notifikasi WhatsApp (WA) yang tidak muncul sangat mudah dilakukan oleh penggunannya. .Foto: Ilustrasi WA/ net.

JAKARTA, lintasbabel.id - Cara mengatasi notifikasi WhatsApp (WA) yang tidak muncul sangat mudah dilakukan oleh penggunannya. Notifikasi sangat penting bagi pengguna WA untuk mengetahui kalau ada pesan yang masuk, namun terkadang mengalami kendala dan notifikasi yang kunjung muncul-muncul. 

Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengatasi notifikasi yang tidak muncul di gawai Anda. 

Dirangkum dari keterangan resmi WhatsApp, Jumat (6/5/2022), untuk memastikan pengiriman pesan dan notifikasi WhatsApp secara cepat, perangkat harus dikonfigurasi dengan benar.

Pastikan Perangkat Terkoneksi dengan Internet

Pengguna dapat memeriksanya dengan membuka browser dan mengunjungi sebuah situs web. Jika Anda tidak dapat membuka situs web, barangkali koneksi internet sedang terganggu atau faktor lainnya.

Jika halaman situs web dapat dibuka, tetapi WhatsApp tetap tidak bekerja, Anda perlu menghubungi operator layanan seluler dan admin sistem Anda dan memastikan bahwa APN dan router Anda telah dikonfigurasi dengan benar untuk mengizinkan koneksi non-web dan soket.

Anda juga dapat mencoba tipe koneksi yang berbeda. Jika saat ini Anda terhubung ke Wi-Fi, cobalah data seluler atau sebaliknya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut