get app
inews
Aa Read Next : BPBD Catat Puluhan Kejadian Bencana Terjadi di Bangka Barat, 6 Orang Meninggal Dunia

Pemkab Bateng Siagakan 300 Personel Antisipasi Bencana

Senin, 22 November 2021 | 16:58 WIB
header img
Pengecekan personil dan perlengkapan dalam antisipasi bencana di halaman kantor Bupati Bangka Tengah. (Foto : iNews.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melibatkan sebanyak 300 personil gabungan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di wilayahnya. Hal ini di ketahui dalam apel gabungan kesiapsiagaan bencana di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (22/11/2021).

Selain melakukan apel, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman beserta TNI- Polri dan instansi terkait ikut mengecek langsung kesiapan kendaraan oprasional yang akan digunakan.

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan apel, dimana ini untuk mengantisipasi adanya perubahan iklim yang tidak menentu sehingga kita perlu waspada, dimana bencana alam ini terjadi secara mendadak dan tidak dapat diprediksi," ungkap Algafry pada Senin (22/11/2021).

Kata Algafry, dalam mengantisipasi terjadinya bencana ini pihaknya pun telah melakukan komunikasi dan koordinasi antar lintas pemangku kepentingan.

"Keadaan cuaca saat ini memang perlu wasapada, kita juga sudah komunikasi baik dengan lintas sektor untuk mengupayakan kiat-kiat menghadapi hal-hal buruk yang akan terjadi," ungkap Algafry.

Ditengah kondisi pandemi saat ini Algafry menuturkan, tidak hanya perubahan cuaca yang menjadi tantangan harus dihadapi, namun kesehatan, dan peningkatan perekonomian juga menjadi prioritas yang harus dikedepankan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut