get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Usai Hujan Lebat, Puluhan Rumah Warga di Rawa Bangun Bangka Selatan Terendam Air

Selasa, 13 September 2022 | 10:48 WIB
header img
Kondisi rumah warga yang tergenang air pasca hujan deras. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Hujan lebat mengguyur Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan sejak Selasa (13/9/2022) dini hari tadi. Akibatnya, puluhan rumah di lingkungan Rawa Bangun Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali tergenang air.

Warga Rawa Bangun I Beny mengatakan, air yang menggenangi kediaman warga tersebut terjadi pada pagi hari.

"Sekira subuh itu terjadi hujan deras, kemudian pukul 6.00 WIB, tiba-tiba air mulai datang dan menggenangi rumah warga," katanya.

Kendati demikian kata dia, genangan air tidak membuat perabotan rumah tangga terendam, mengingat genangan air di lingkungan Rawa Bangun I tidak terlalu tinggi.

"Untuk di Rawa Bangun I ini, genangan airnya tidak terlalu tinggi. Jadi tidak menggenangi perabotan rumah tangga warga, paling beberapa rumah saja yang perabotan warga tergenangi air," ucapnya.

Namun menurut dia, genangan air di Rawa Bangun II lebih tinggi dari pada di Rawa Bangun I mengingat daerah yang tersebut berada dibagian hulu dan kondisinya lebih rendah.

"Kalau Rawa Bangun II sudah meluap, airnya baru mengalir ke daerah kami ini karena di Rawa Bangun II kan lebih dekat dengan sungai dan daerahnya juga lebih rendah. Kalau di sana, sebagian perabotan warga terpaksa diangkat takut terendam," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut