get app
inews
Aa
Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pemkab Bateng Berikan Bantuan Premi Asuransi Jiwa untuk 450 Nelayan

Senin, 12 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan asuransi untuk 450 nelayan. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id – Dinas Perikanan (Diperkan) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, menggelar sosialisasi dan fasilitasi Bantuan Premi Asuransi Jiwa Bagi Nelayan Tahun 2022. Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Balai Benih Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, pada Senin (12/09/2022) ini sendiri, dalam upaya mewujudkan masyarakat nelayan Bangka Tengah yang mandiri, sejahtera, dan semakin unggul.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bateng, Pittor mengatakan bahwa bantuan premi asuransi ini adalah program untuk memberikan perlindungan bagi nelayan kecil. Hal ini mengingat profesi nelayan memiliki risiko yang cukup tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.

"Saat melakukan kegiatan penangkapan ikan, nelayan seringkali dihadapkan pada cuaca tidak bersahabat. Kami berharap bantuan premi ini akan memberikan jaminan perlindungan untuk menghindarkan risiko yang dialami nelayan di masa yang akan datang," kata Pittor. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut